Kelebihan Recorder Graphtec Indonesia

Posted By daw on Selasa, 04 Agustus 2020 | 14.58


Recorder Graphtec adalah sebuah perangkat yang digunakan untuk merekam knowledge knowledge maupun statistic terhadap penelitian tertentu baik bersifat gambar, grafik, diagram, atau apa-pun itu. Recorder biasa digunakan dalam proyek proyek besar untuk mengidentifikasi knowledge dilapangan yang bisa dicocokkan bersama dengan knowledge komputerisasi yang udah tersedia sebelum saat kala laksanakan proyek tersebut.

Data Recorder

Ketika aku memperoleh peluang visit ke kapal pertamina gas 2 di perairan laut kalbut, Situbondo, Jawa timur. Ada benda berwarna gampang tampak yang menarik perhatian aku dan termasuk berasal berasal dari satu teman lainnya. Benda gampang tampak itu berada di geladak kapal paling atas. Terletak terhadap sebuah besi pengait yang nampaknya bisa dibuka sewaktu waktu. Pengait benda itu diamankan sebuah kunci yang disegel.

Kapten Kosim mengeja secara singkat fungsi dan fungsi benda yang sama tabung berdiameter sepuluh centi itu. Benda yang memiliki nama Voyage Data Recorder Graphtec (VDR) itu berguna sebagai perlengkapan perekam perjalanan sesuai bersama dengan nama perlengkapan tersebut. Benda ini fungsinya sama identik bersama dengan Black Box terhadap pesawat udara. Masih menurut penjelasan berasal dari keterangan berasal dari Kapten Kosim, VDR bisa merekam 13 jam paling akhir sebelum saat kala perihal kapal lumpuh total, baik akibat ledakan, kecelakanan laut , hingga aksi sabotase .

VDR merupakanalat yang harus dipunyai tiap-tiap kapal laut sesuai ketentuan internasional yang tercantum terhadap international Convention SOLAS Requirement (IMO Rest .A 861 (20). VDR didesain terlampau kuat fungsi jauhi kerusakan knowledge yang udah direkam. VDR diyakini bisa menghambat guncangan, suhu , tekanan ekstrem sekalipun. Ketahanan VDR berasal berasal dari kerusakan mamang hal yang tak bisa ditawar lagi. Bila terjadi kecelakaan laut maka VDR yang didesain pancarkan tanda eksklusif kegunaan diketahui keberadaannya it

Multifunction Input Recorder

Walau secara fungsi dan fungsi utama VDR merupakanalat perekam perjalanan kapal ternyata fungsi VDR bisa termasuk digunakan sebagai monitoring pekerjaan kapal sehari hari, pencegahan kecelakaan laut, analisa ke-ekstreman cuaca hingga training keselamatan kapal dalam keadaan darurat.

Maka misalnya dicermati berasal berasal dari tempat pengait perlengkapan VDR yang bisa dibuka besar bisa saja perlengkapan ini kerap kali diambil alih alih knowledge rekamannya sebagai perlengkapan analisa dan bahan pengambil peraturan contohnya benar benar terjadi kecelakaan terhadap kapal yang mempunyai panjang 337 mtr. dan lebar 37 mtr. bersama dengan bobot mati lebih berasal berasal dari 84,000 ton.

Kapal Pertamina Gas 2 merupakankapal super ship yang mempunyai 45,000 metric ton LPG yang terlampau rentan dan berbahaya. maka perlakuan bisa keselamatan kapal dan awak menjadi prioritas utama. Peraturan super ketat diberlakukan di kapal tersebut.

Data Apa Saja Yang Direkam VDR

Voyage Data Recorder mempunyai rekaman tentang :

• Posisi , tanggal, Waktu penggunaan GPS
• Kecepatan kapal,
• Gyro Compass, posisi kompas terakhir
• Radar, penampilan paling akhir radar
• Audio, baik berasal berasal dari ruang pengendali utama, ruang navigasi hingga ruang kabin awak kapal
• VHF , radio komunikasi
• bunyi alarm
• keadaan mesin maupun baling baling kapal paling akhir kali
• Kecepatan dan arah angin
• Keadaan/ status fire door dan Watertight
• dan berasal berasal dari satu} rekaman lainnya, termasuk rekaman perintah kapten kapal dalam keadaan darurat

Paperless Recorder

adalah suatu alat yang bekerja secara elektromekanikal yang merekan sekaligus menaruh suatu knowledge menurut keterangan berasal dari penjelasan berasal dari masukan tanda baik secara elektronik, mekanik ataupun pneumatik. Penggunaan berasal berasal dari satu} buah warna yang bertolak belakang terhadap Pen pencatat mengimbuhkan keuntungan dalam mengeffisiensikan pencatatan berasal berasal dari berasal berasal dari satu} tanda input yang masuk menurut keterangan berasal dari penjelasan berasal dari peralihan terhadap proses.

Chart Recorder sendiri terhadap tidak tidak tidak sedikit sekali bekerja nyaris sama bersama dengan cara kerja jam elektromekanik, di mana tidak tidak tidak sedikit sekali kertas pencatatnya diciptakan dalam 2 format utama. yakni yang teknik pencatatannya bersama dengan pakai kertas bersifat persegi panjang yang panjang, kertas yang bersifat seperti lingkaran (circular chart)

Perekam grafik pertama untuk pemantauan lingkungan dirancang oleh penemu Amerika JC Stevens kala bekerja untuk Leupold & Stevens di Portland, Oregon dan dikeluarkan paten untuk desain ini terhadap th. 1915. [5] Perekam grafik selalu digunakan dalam aplikasi di mana umpan balik visual instan diperlukan atau di mana pemakai tidak memiliki kebutuhan, peluang atau kapabilitas tekhnis untuk mengunduh dan lihat knowledge terhadap pc atau di mana tidak tersedia daya listrik yang tersedia (seperti di zona memiliki dampak terhadap anjungan oli atau dalam belajar ekologi jarak jauh). Namun, penurunan biaya dan keperluan daya dataloggers terlampau bisa saja mereka kegunaan mengolah perekam grafik, terutama dalam keadaan di mana daya baterai merupakansalah satu pilihan.

XY Recorder

adalah suatu alat ukur yang berguna untuk merekam knowledge hasil uji yang ditunjukkan dalam bentuk grafik. Alat ini terdiri berasal berasal dari 2 (dua) bagian, yakni kegunaan XY Recorder dan XT Recorder. XY Recorder untuk merekam grafik berasal berasal dari interaksi terhadap dua hingga tiga keluaran berasal berasal dari sensor, terhadap ke-2 sumbu X dan Y. Pada sumbu Y tidak tidak tidak sedikit sekali berasal berasal berasal dari sensor Load Cell (gaya), namun terhadap sumbu X berasal berasal berasal dari sensor pressure (tekanan), strain gauge atau LVDT (defleksi). XT Recorder untuk merekam grafik berasal berasal dari interaksi terhadap satu hingga dua keluaran berasal berasal dari sensor terhadap kala (t). Pada sumbu Y tidak tidak tidak sedikit sekali berasal berasal berasal dari sensor pressure (tekanan), strain gauge atau LVDT (defleksi), namun untuk T berasal berasal dari kala (t). Alat ini kerap digunakan terhadap uji statis seperti uji tiang pancang, uji komponen kendaraan, uji perangkat industri uji hidrostatis, dan lain-lain.

Perancangan dan pembuatan XY-T Recorder berbasis digital ini dilatar belakangi oleh keterbatasan XY-T Recorder analog yang dimiliki oleh B2TKS, terhadap kala perancangan dan pembuatan XY-T Recorder berbasis digital ini, XY-T Recorder analog tinggal satu buah sisanya udah rusak. Untuk mencukupi keperluan bisa perlengkapan ini, maka penulis coba untuk laksanakan perancangan dan pembuatan XY-T Recorder berbasis digital, agar diinginkan bisa mencukupi keperluan XYT Recorder terhadap pengujian-pengujian yang memerlukan alat ini.  
Blog, Updated at: 14.58

Popular Posts