Memilih Access Point Cisco Dalam Bisnis Anda

Posted By daw on Rabu, 09 September 2020 | 10.23

Access Point Cisco
Sumber : pixabay.com


Sebelum Anda mampu menjadi tawarkan akses Internet nirkabel di usaha Anda, Anda mesti terlebih dahulu menyiapkan hotspot nirkabel. Ini bakal termasuk penyediaan jalur akses Internet nirkabel. Bergantung terhadap ukuran dan tata letak tempat hotspot Anda dan juga obyek penggunaan Anda, Anda bisa saja mesti sediakan beberapa Wireless Access Point. Artikel ini bakal menyebutkan rencana Wireless Access Point Cisco untuk membantu Anda memilih berapa banyak titik akses yang Anda butuhkan dan bagaimana mereka mesti dibuat.

Pertama, Anda mesti memilih berapa banyak Wireless Access Point Cisco yang Anda perlukan untuk hotspot nirkabel Anda. Untuk tempat usaha layaknya kedai kopi kecil dan kafe, jawaban atas pertanyaan ini biasanya cukup sederhana. Selama tata letak tempat-tempat usaha ini relatif ringan dan hanya tersedia sedikit penghalang, bisa saja besar hanya Wireless Access Point yang diperlukan.

Bisnis yang lebih besar, atau tempat usaha dengan denah lantai yang rumit bisa saja tidak sesederhana desainnya. Bisnis layaknya hotel, bandara, atau tempat tinggal sakit yang besar, bentuknya tidak teratur, dan mempunyai sejumlah penghalang bisa saja bakal perlu banyak titik akses. Bahkan tempat kecil bisa saja perlu titik akses tambahan kecuali tersedia fitur arsitektural layaknya dinding atau sofit yang berdampak jelek terhadap kekuatan sediakan akses Internet nirkabel.

Selanjutnya, Anda mesti perhitungkan kisaran router yang Anda memilih sebagai titik akses nirkabel Anda. Jangkauan bakal dipengaruhi oleh teknologi antena. Anda mampu menghendaki jangkauan yang lebih luas dengan router 802.11n dibandingkan dengan router 802.11b. Ini dikarenakan router 802.11b hanya mempunyai satu radio dan antena sedang router 802.11n bisa saja tawarkan dua atau tiga radio. Terlepas berasal dari kinerja router yang diharapkan, terdapat suasana lingkungan dan fitur arsitektur yang mampu mengurangi kekuatan dan jangkauan titik akses nirkabel.

Penempatan jalur akses Internet nirkabel termasuk mesti dipertimbangkan dengan cermat. Secara umum, titik awal yang baik untuk titik akses nirkabel adalah pusat tempat jangkauan. Ini dikarenakan tanda bakal memancar muncul berasal dari titik akses di dalam pola melingkar. Jika titik akses miring di di dalam tempat jangkauan, bisa saja besar bakal tersedia tempat di mana kekuatan tanda lemah atau tidak ada. Akan tersedia termasuk tempat yang terdapat di luar tempat jangkauan di mana sinyalnya bisa saja kuat. Ini tidak ideal dikarenakan Anda tidak menghendaki orang-orang di luar perusahaan Anda mampu mengfungsikan jaringan nirkabel Anda.

Terakhir, sementara Anda perhitungkan penempatan Wireless Access Point Anda, Anda mesti perhitungkan lokasi yang bebas berasal dari penghalang. Secara umum, tempat yang tinggi di dinding atau langit-langit bisa saja mempunyai penghalang paling sedikit. Namun, penting untuk diperhatikan fitur arsitektural yang mampu bermanfaat sebagai penghalang. Setelah Anda memilih lokasi untuk titik akses Anda, selalu uji kekuatan tanda di semua tempat usaha Anda. Jika tempat dengan tanda lemah terdeteksi, tentukan penyebab tempat mati ini dan ubah posisi titik akses di dalam upaya untuk menghalau tempat lemah ini. Setelah memposisikan kembali titik akses, berhati-hatilah agar tidak jatuh ke di dalam perangkap hanya menguji kembali tempat lemah. Seluruh tempat cakupan mesti diuji kembali untuk menegaskan Anda tidak hanya menghalau titik lemah tapi termasuk menghindari menyebabkan titik lemah tambahan.

Menentukan Access Point Cisco Terbaik 

Jadi apa yang harus kita cari saat memilih Wireless Access Point Cisco? Ada banyak model yang dapat dipilih, menawarkan berbagai macam protokol dan standar pendukung. Mereka juga datang dalam kisaran harga yang luas tergantung pada jaringan yang dirancang untuk mereka dukung. Sebelum pengenalan Titik Akses Nirkabel, jaringan nirkabel awal disebut sebagai jaringan Ad Hoc, karena dua atau lebih perangkat berkemampuan nirkabel berkomunikasi satu sama lain ketika keduanya berada dalam jangkauan, mirip seperti jaringan Bluetooth. Jaringan Ad Hoc baik-baik saja jika ada tema umum seperti bermain game, tetapi tidak terlalu bagus untuk koneksi Internet umum. Jaringan nirkabel yang menggunakan Titik Akses Nirkabel memiliki sejumlah keunggulan berbeda, seperti kemudahan di mana mereka dapat diamankan dengan protokol keamanan yang tepat dan keuntungan lainnya adalah kemampuan untuk memiliki beberapa titik akses yang mendukung banyak WLAN yang semuanya terhubung ke Area Lokal berkabel yang sama Jaringan.

Wireless Access Point Cisco memiliki banyak aplikasi yang beragam saat ini, dan ini berkisar dari menyediakan akses nirkabel ke LAN perusahaan, dan ketika beberapa titik akses digunakan maka jelajah menjadi mungkin. Pengontrol WLAN biasanya digunakan untuk mengelola sekelompok AP dalam lingkungan LAN. Beberapa Titik Akses Nirkabel digunakan untuk memungkinkan publik terhubung ke Internet seperti di hotel, kedai kopi, dan bahkan supermarket. Sebaiknya gunakan jaringan nirkabel publik ini untuk memiliki keamanan yang baik pada PC Anda karena keamanan bukanlah fitur hebat dari aplikasi ini. Titik akses yang digunakan dengan cara ini sering disebut sebagai hotspot nirkabel.

Standar nirkabel yang umum adalah standar IEEE 802.11 yang memiliki 3 kategori utama, yaitu 802.11a, 802.11b dan 802.11b. Standar IEEE 802.11a dirancang untuk beroperasi dalam pita nirkabel UNII 5Ghz, sedangkan standar IEEE 802.11b dan g beroperasi dalam pita ISM 2.4Ghz. Standar IEEE 802.11g dapat memberikan kecepatan hingga 54Mbps dan kompatibel dengan standar IEEE 802.11b. Dengan antena keragaman yang mendukung standar IEEE 802.11n, kecepatan hingga 300Mbps dapat dicapai. Jangan biarkan kecepatan ini membodohi Anda karena banyak bandwidth yang digunakan oleh overhead canggih yang terkait dengan jaringan ini. Biasanya koneksi 54Mbps akan memberi Anda throughput TCP / IP pada maksimum 25Mbps.

Pertimbangan yang sangat penting saat menggunakan Wireless Access Point Cisco adalah keamanan dalam bentuk otentikasi untuk memastikan hanya perangkat klien tepercaya yang dikaitkan dengan titik akses dan enkripsi untuk memastikan data apa pun yang Anda kirim melalui lingkungan radio aman dari penyadapan. Semua perangkat klien berbagi lingkungan nirkabel yang sama dan memiliki akses ke jaringan itu melalui penggunaan CSMA / CA (Carrier Sensed Multiple Access with Collision Avoidance). Setiap klien nirkabel dalam jangkauan sinyal radio akan dapat mendeteksi keberadaan titik akses nirkabel dan mungkin mencoba untuk menghubungkannya. Ketika metode keamanan yang tepat digunakan, hanya klien dengan kredensial otentikasi yang benar yang dapat mengaitkan dan kemudian memiliki akses ke saluran radio.

Saat memilih titik akses nirkabel, periksa fitur keamanan yang didukung. Metode lama yang kurang aman mencakup WEP (Wired Equivalent Privacy) dengan kunci enkripsi biasanya 64 atau 128-bit. Metode ini dapat dikompromikan oleh individu yang memiliki pengetahuan. Anda setidaknya harus mencari perangkat yang mendukung WPA (Wi-Fi Protected Access), atau lebih baik lagi standar WPA2 yang lebih maju. Dalam lingkungan perusahaan, WAP sering dilindungi dengan menggunakan standar IEEE 802.1x yang menggunakan server untuk mengotentikasi klien sebelum mereka diizinkan mengakses. Sakelar Ethernet tempat titik akses terpasang akan menantang perangkat dan meneruskan informasi yang diterima ke server seperti server RADIUS (Remote Access Dial In Use Service), yang akan memberi tahu sakelar apakah akses harus diberikan atau tidak.

Saat menentukan jalur akses mana yang harus Anda beli, Anda harus terlebih dahulu memutuskan untuk apa jalur itu akan digunakan. Berapa banyak throughput yang Anda butuhkan untuk aplikasi Anda? Akankah jaringan 54Mbps cukup atau mungkin Anda ingin atau perlu memiliki standar IEEE 802.11n yang berjalan pada 300Mbps. Apakah titik akses nirkabel perlu dipasang di dinding atau langit-langit, atau hanya untuk ditempatkan di desktop? Apakah antena yang ada akan memberikan penguatan yang cukup untuk kebutuhan Anda, atau apakah antena perlu dilepas untuk memungkinkan antena yang lebih cocok digunakan. Bagaimana dan di mana WAP akan terhubung ke jaringan kabel dan tingkat keamanan apa yang Anda perlukan?

Akhirnya, sesuatu yang belum kita diskusikan sejauh ini, dapatkah Anda menggunakan titik akses dengan adaptor daya atau apakah perangkat perlu diberi daya melalui jaringan dari Sakelar PoE (Power over Ethernet) atau bahkan Power Injector?

Apakah perangkat yang Anda menentukan memiliki Antarmuka Pengguna Grafis intuitif simple untuk konfigurasi dan pemantauan, atau apakah Anda memerlukan keterampilan konfigurasi karena perangkat dikonfigurasikan berasal dari antarmuka baris perintah?

Semakin banyak fitur dan kegunaan yang Anda butuhkan bersama Wireless Access Point Anda, semakin besar barangkali cost yang Anda keluarkan untuk unit tersebut.

Rekomendasi Access Point Cisco

Setelah mengerti pengertian access point kami bakal mengupas salah satu product berasal dari brand terkenal seperti Cisco. Ya bisa saja kami telah tidak asing kembali bersama yang namanya Cisco ini yang telah banyak produknya yang beredar di Indonesia sebagai product jaringan terbaik.

Cisco menciptakan product access pointnya yang bernama Cisco Aironet 1852i F-K9 Access Points bersama berbagai fitur yang lengkap di dalamnya. Access Point Cisco ini juga memberkan kinerja yang terbaik untuk pasar industri dan perusahaan agar sedia kan service terbaik lewat kelas enterprise 4×4 MIMO, jalan akses empat ruang-arus yang menopang spesifikasi 802.11ac Wave 2 IEEE yang baru.

Access Point Cisco ini cocok untuk penggunaan jaringan kelas kecil hingga menengah. Dengna memanfaatkan Wave 802.11ac 2 Access Point Cisco ini dapat sedia kan kecepatan rate hingga 1,7 Gbps di radio 5GHz.

Itulah pembahasan singkat seputar Access point semoga berguna dan membantu kita dalam lebih mengerti tentang jaringan. 
Blog, Updated at: 10.23

Popular Posts